Korem 051/Wkt Beri Solusi Demi Ketersediaan Air di Musim Kemarau

Korem 051/Wkt Beri Solusi Demi Ketersediaan Air di Musim Kemarau

Selasa, 03 September


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN – Musim kemarau yang melanda hampir seluruh wilayah Indonesia saat ini berdampak signifikan pada sektor pertanian, termasuk di Kampung Puloturi, Banjarsari, Sukatani, Kabupaten Bekasi. Selasa (3/9/2024).

Para petani di daerah ini menghadapi kesulitan besar dalam memperoleh pasokan air yang memadai untuk mengairi lahan pertanian mereka.

Menyikapi kondisi tersebut, Korem 051/Wkt mengambil langkah konkret untuk membantu para petani di Desa Sukatani. Tim dari Korem 051/Wkt melakukan pengerukan kali di lahan Urban Farming Desa Sukatani dengan menggunakan alat berat. Tujuan dari pengerukan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas aliran air sehingga air yang ada dapat ditampung lebih banyak dan disalurkan menggunakan pompa.

Upaya ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan air bagi lahan pertanian bawang merah di kawasan tersebut, yang sangat bergantung pada ketersediaan air untuk pertumbuhan yang optimal. Pasokan air yang cukup akan menjadi kunci utama dalam memastikan kualitas dan kuantitas panen bawang merah tetap terjaga meski di tengah tantangan musim kemarau.

Dengan langkah ini, Korem 051/Wkt berharap dapat membantu para petani untuk tetap bisa bertani dan mendapatkan hasil yang baik meskipun menghadapi cuaca yang ekstrem. (*).  
 

TerPopuler