Pj Bupati Bekasi Resmikan Fly Over Deltamas Bhagasasi

Pj Bupati Bekasi Resmikan Fly Over Deltamas Bhagasasi

Senin, 19 Agustus

Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi Meresmikan Flyover Deltamas Bhagasasi akses Gerbang Tol Cikarang Timur Ruas Jakarta - Cikampek Kilometer 37B, Flyover tersebut berada di Kawasan Deltamas Cikarang Pusat yang menghubungkan Pusat Perkantoran Pemkab Bekasi dan Kawasan Industri GIIC. Pada Senin, (19/08/2024).


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi meresmikan penggunaan jembatan layang atau Fly Over Deltamas Bhagasasi, penghubung antara kawasan industri menuju akses tol Jakarta Cikampek KM 37B - gerbang  tol Cikarang Timur,  Sukamahi kecamatan Cikarang Pusat, Senin (19/8/2024).

Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PT Deltamas dan semua pihak terkait atas kepedulian serta kontribusinya dalam pembangunan Fly Over Deltamas Bhagasasi.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Deltamas beserta seluruh stakeholder terkait yang telah menginisiasi pembangunan Fly Over Deltamas Bhagasasi, peresmian Fly Over ini juga sebagai tanda kemajuan infrastruktur kita menuju daerah yang lebih modern dan terintegrasi," katanya.

Dedy juga mengatakan sebagai kawasan industri terbesar di Indonesia, Kabupaten Bekasi memerlukan infrastruktur yang mumpuni untuk menunjang kebutuhan transportasi dan aksesibilitas.

"Ya,dengan adanya Fly Over ini kita berharap dapat mengurangi kemacetan lalu lintas,  mempermudah akses jalan tol Cikarang Timur KM 37 dan meningkatkan efisiensi waktu perjalanan baik bagi penduduk maupun pelaku industri di wilayah Deltamas sekitarnya," ujarnya.

Peresmian Fly Over Deltamas 
Bhagasasi ini, lanjut Dedy,  menjadi bukti komitmen semua untuk terus membangun Kabupaten Bekasi menjadi daerah yang semakin maju dan berdaya saing.

"Momen ini adalah bukti nyata dari sinergi antara pemerintah daerah dan sektor swasta yang secara bersama-sama berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Bekasi, saya berharap semakin banyak kawasan Industri atau perusahaan di wilayah Kabupaten Bekasi yang juga turut bersinergi dengan pembangunan di kabupaten," papar Dedy Supriyadi.

Sementara itu, Direktur Operasional Kota Deltamas, Robertus Satriotomo, menyampaikan, panjang jembatan Fly Over sekitar 712 meter,  lebarnya 18 dan tingginya 4, 2 meter.

"Sebenernya kita dari tahun 2023 pada Maret mulai membangun Fly Over ini, setahun sebelumnya kita rencanakan,  banyak aspek yang harus ditempuh dan diperhatikan, dari segi tekniknya dan itu kita lakukan sampai diresmikannya Fly Over ini tidak ada kendala," ungkapnya.

Robertus Satriotomo berharap dengan diresmikannya Fly Over  Deltamas Bhagasasi ini, transportasi, mobilitas industri lebih cepat. (*).  
 

TerPopuler