Ciptakan Pilkada Damai Polres Paser Gelar Tabligh Akbar Bersama Ustadz Das'ad Latif

Ciptakan Pilkada Damai Polres Paser Gelar Tabligh Akbar Bersama Ustadz Das'ad Latif

Sabtu, 24 Agustus


Tana paser, KALTIM, SUARA TOPAN - Menyongsong Pilkada Damai Tahun 2024, Polres Paser menggelar Tabligh Akbar dengan menghadirkan penceramah ternama, Ustadz Dr. H. Das'ad Latief, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D. Acara yang dilaksanakan pada  pukul 19.00 WITA di depan Mako Polres Paser, Jl. Jendral Sudirman, Tanah Grogot, dihadiri oleh sekitar 6000 jamaah dari masyarakat Kabupaten Paser, Jumat (23/8).

Tabligh Akbar ini dibuka dengan sholawat bersama dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, kemudian diikuti dengan sambutan dari Bupati Paser yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Ir. Amiruddin Ahmad, M.AP. Ustadz Dr. H. Das'ad Latief kemudian menyampaikan ceramahnya dengan tema "Menuju Pilkada Damai di Kabupaten Paser." Dalam ceramahnya, Ustadz Das'ad Latief memberikan pesan moral dari perspektif keagamaan, sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif. Beliau menekankan pentingnya menjaga kedamaian dan persatuan, terutama dalam menghadapi Pilkada, Pilgub, dan Pilbub 2024, agar proses demokrasi berjalan dengan damai dan sejuk. Ujar ustad Das'as Latief

Acara tersebut dihadiri diantaranya Kapolres Paser AKBP Novy Adi Wibowo, S.I.K., M.H., Dandim 0904/Psr Letkol Inf. Ary Susatyo, dan anggota DPRD Kabupaten Paser, Acong Aspiek, yang mewakili Ketua DPRD. Turut hadir juga Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Grogot, Kepala Pengadilan Negeri Tanah Grogot, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Paser, Ketua KPU Kabupaten Paser, serta Ketua Bawaslu Kabupaten Paser.

Puncak acara ditandai dengan pemberian penghargaan kepada Ustadz Dr. H. Das'ad Latief atas kontribusinya dalam menyampaikan pesan perdamaian dan dukungan terhadap terciptanya kamtibmas, diakhiri dengan sesi foto bersama para tamu undangan.

Pengamanan acara ini dipimpin oleh Kabag OPS Polres Paser, KOMPOL Anton Saman, S.H., M.M., didukung oleh KBO Sat Lantas Polres Paser, IPTU Latif Sakaria, serta personel gabungan staf Polres paser lainnya. Pengamanan dan pengaturan lalu lintas dilakukan dengan optimal oleh Sat Lantas dan Sat Samapta Polres Paser, memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif.

Di tempat terpisah Kapolres paser AKBP Novy Adi Wibowo SIK, MH mengatakan bahwa, inti dari kegiatan Tabligh Akbar ini merupakan bagian dari upaya Polres Paser dalam mendukung terciptanya Pilkada yang damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Paser," pungkasnya. (Memed).  
 

TerPopuler