Pj Bupati Fauzan Khoiri Direncanakan akan Hadiri Muscab DPC APDESI Empat Lawang

Pj Bupati Fauzan Khoiri Direncanakan akan Hadiri Muscab DPC APDESI Empat Lawang

Jumat, 05 Juli


Empat Lawang, SUMSEL, SUARA TOPAN -
Sesuai dengan Perintah Konstitusi dalam hal ini Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) bahwa seluruh Dewan Pimpinan Cabang wajib melaksanakan Musyawarah Cabang atau Muscab dan hal ini sesuai dengan surat edaran dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APDESI Provinsi Sumatera Selatan.

Panitia pelaksana pun sudah mulai menyebarkan undangan kepada seluruh kepala desa se Kabupaten Empat Lawang yang berjumlah 147 Desa dengan 10 Kecamatan, Dinas PMD, Kesbangpol, Inspektorat bahkan Kapolres. Serta tak lupa juga menyampaikan undangan kepada kepala daerah yaitu PJ Bupati Empat Lawang.

Pada hari Selasa, 02 Juli 2024 pada pukul 20.45 WIB panitia pelaksana di dampingi oleh salah satu Pembina APDESI Sumsel Pak Rino Triyono.S.Kom,S.H,.C.IJ diterima audensi dengan PJ Bupati Empat Lawang Pak Fauzan Khoiri Denin.,AP.,M.M di Pendopoan. Dalam pertemuan terjadi sharing diskusi terkait pemerintah Desa terutama terkhusus buat Kepala Desa yang dalam hal ini sebagai Ketua Pelaksana Kepala Desa Canggu Kecamatan Talang Padang Pak Marzuki Amin dan Kepala Desa Ujung Alih Kecamatan Tebing Tinggi Pak Umar Dani sebagai sekretaris pelaksana. Serta tak lupa dalam pertemuan ini didampingi juga oleh teman-teman Jurnalis yang tergabung dalam media APDESI Sumatera Selatan.

Dalam penyambutannya PJ Bupati menegaskan untuk kepala desa tetap fokus pada tupoksi sebagai kepala desa serta pemerintah Desa sedangkan APDESI merupakan wadah untuk bertukar pikiran, saling sharing terkait permasalahan di desa serta menambah hubungan silahturahmi antar kepala desa.

”Alhamdulillah, serta saya ucapkan selamat datang di pendopoan Kantor Bupati Empat Lawang. Saya sangat senang atas kehadiran APDESI bersilahturahmi ke sini terutama adanya kepala desa Canggu Kecamatan Talang Padang dan Kepala Desa Ujung Alih Kecamatan Tebing Tinggi. Semenjak saya menjabat yang baru datang baru dua kepala desa untuk bersilahturahmi tapi insya Allah besok banyak yang datang karena mau di Lantik perpanjangan jabatan. Jadi, pesan saya buat APDESI jadikan organisasi ini sebagai wadah untuk ajang silahturahmi, tempat untuk sharing diskusi serta arahkan dalam kebaikan dan bermanfaat untuk seluruh kepala desa Se – Kabupaten Empat Lawang,” ungkap PJ Bupati Empat Lawang.

Masih dengan Pak PJ Bupati juga menambahkan terkait agenda Musyawarah Cabang APDESI Kabupaten Empat Lawang,” Insya Allah jika jadwal saya tidak terlalu padat maka saya akan agendakan untuk menghadiri pembukaan Musyawarah Cabang APDESI kabupaten Empat Lawang karena memang sudah ada rencana untuk bersilahturahmi dan bertemu dengan Kepala Desa,” Tegas Pak Fauzan Khoiri Denin,AP,.M.M

Di tempat yang sama Ketua Panitia Pelaksana Muscab juga mengutarakan permohonannya untuk PJ Bupati Empat Lawang kiranya bisa menghadiri dan memenuhi undangan tersebut.

”Kami selaku ketua Panitia Pelaksana mengharapkan kehadiran Pak PJ Bupati Empat Lawang dalam hal ini Pak Fauzan bisa datang dan hadir ditengah- tengah kami kepala desa,” ujar Marzuki Amin Selaku Ketua Pelaksana Muscab.

Agenda pertemuan tersebut berlangsung kurang lebih hampir satu jam bahkan banyak hal yang didiskusikan terkait untuk kemajuan desa di kabupaten Empat Lawang. Diakhir pertemuan diadakan foto bersama terlebih dahulu dengan pak PJ Bupati Empat Lawang. (Yefri).  
 

TerPopuler