Danrem 051/Wijayakarta: Pionir Urban Farming Bawang Merah di Bekasi

Danrem 051/Wijayakarta: Pionir Urban Farming Bawang Merah di Bekasi

Selasa, 23 Juli


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN – Komandan Korem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Riyanto S.I.P terus berusaha mengembangkan tanaman bawang merah di lahan urban farming Korem 051/Wijayakarta Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Selasa (23/7/2024).

Hal tersebut bertujuan agar hasil panen bisa masuk ke pasar modern dan menjadikan sebagai "Pionir Urban Farming Bawang Merah di Bekasi".

Dalam upaya ini, Brigjen TNI Riyanto bekerja sama dengan Lulu dari PT Hanza. Rencananya, bawang merah dari urban farming Korem 051/Wijayakarta akan dijual sebagai bahan siap saji di supermarket dan sebagai bumbu siap pakai.

Kemudian, Lulu optimistis bahwa bawang dari urban farming Korem 051/Wijayakarta akan semakin dikenal dan meningkatkan penghasilan petani lokal.

“Kami yakin kualitas bawang dari lahan ini akan memenuhi standar pasar modern dan diterima baik oleh konsumen,” ujarnya.

Inisiatif ini diharapkan tidak hanya meningkatkan produksi bawang, tetapi juga membawa dampak positif bagi kesejahteraan petani lokal.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan urban farming ini agar hasilnya bermanfaat maksimal bagi masyarakat,” tambah Brigjen TNI Riyanto.

Pihaknya pun nerharap, urban farming Korem 051/Wijayakarta di Desa Wanajaya ini bisa menjadi contoh sukses yang bisa diterapkan di tempat lain, serta menginspirasi lebih banyak pihak untuk mendukung pertanian lokal dan memasarkannya ke pasar modern. (*).  
 

TerPopuler