Anggaran Ratusan Juta, Kualitas U-ditch di Jalan Kalibaru - Gedung Engsek Disidak PPK

Anggaran Ratusan Juta, Kualitas U-ditch di Jalan Kalibaru - Gedung Engsek Disidak PPK

Kamis, 18 Juli

Inpeksi Mendadak (sidak) dilakukan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang juga Kepala Bidang Binamarga DSDABM-BK Kabupaten Bekasi, Dede Chairul, Rabu sore jelang malam (17/7/2024).


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Pembangunan Drainase (U-ditch) Jalan Kalibaru - Gedung Engsek oleh CV. Satria Tambun bernilai ratusan juta, dilakukan kros-cek (Sidak) oleh Dede Chairul, Kepala Bidang Binamarga DSDABM-BK Kabupaten Bekasi, pada Rabu sore jelang malam (17/7/2024).

Inpeksi mendadak (sidak) dilakukan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Dede Chairul tersebut, untuk meng- kros cek dan memastikan kondisi pekerjaan serta kualitas u-ditch yang terpasang berfungsi dan berkualitas baik.

Namun demikian, setelah dilakukannya kros cek, Dede menemukan beberapa item u-ditch dan penutupnya dalam kondisi pecah yang diduga kualitas u-ditch tidak dalam kondisi baik yang sesuai harapan.

"Memang kalau secara fungsi sudah sesuai, tapi alangkah baiknya u-ditch yang rusak dan penutupnya pecah agar diganti dengan apa yang diharapkan," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Dede, apabila tidak dilakukan perbaikan, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas saat nanti dilakukan PHO.

"Nanti kita lihat saat PHO saja, apakah sudah sesuai harapan atau seperti apa..! Kita akan cek lagi kondisi u-ditchnya," tegasnya.

Diketahui, Pembangunan Drainase Jalan Kalibaru - Gedung Engsek oleh CV. Satria Tambun dengan no SPMK : PG.02.02/.../SPMK/PJL/DSDABMBK/2024. yang menelan anggaran APBD TA 2024 senilai Rp. 793.477.200.00,-. (Tim).  
 

TerPopuler