Momen Idul Adha 1445 H, Pemkab Bekasi Salurkan 45 Sapi dan 4 Kambing

Momen Idul Adha 1445 H, Pemkab Bekasi Salurkan 45 Sapi dan 4 Kambing

Selasa, 18 Juni

Plh. Bupati Bekasi, Iyan Priyatna didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bekasi dan Camat Babelan, menyaksikan pemotongan hewan kurban berupa 1 ekor sapi di Pondok Pesantren Masjid At-Taqwa, Kecamatan Babelan, Senin (17/6/2024).


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Setelah melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah, Plh. Bupati Bekasi, Iyan Priyatna didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bekasi, dan Camat Babelan, menyaksikan pemotongan hewan kurban berupa 1 ekor sapi di Pondok Pesantren Masjid At-Taqwa, Kecamatan Babelan, pada Senin (17/6/2024). 

Sebagai informasi, hewan kurban tersebut disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi kepada masjid, pondok pesantren, hingga masyarakat yang membutuhkan, dengan total 45 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Plh. Bupati Bekasi mengatakan pada momen Idul Adha nantinya daging hewan kurban yang telah disembelih akan diberikan kepada mereka yang berhak menerima hewan kurban.

“Selain menjadi momen kepedulian, ini juga mengikuti sunnah Nabi Ibrahim yang nantinya daging kurban akan diberikan kepada mereka yang berhak dan membutuhkan,” ujarnya.

Dirinya juga menyebut bahwa berkurban melalui penyembelihan hewan ternak pada momentum Idul Adha merupakan salah satu ekspresi syukur dan ikhlas manusia atas berkah Allah SWT.

“Berkurban juga salah satu ekspresi kita untuk selalu bersyukur terhadap rezeki yang diberikan Allah SWT dan saling peduli terhadap sesama.” jelasnya.

Sementara itu, menurut Kepala Kesra Kabupaten Bekasi, Indra Satria Nugraha mengatakan penyerahan hewan kurban ini diharapkan mampu menyasar pada masyarakat yang membutuhkan. 

Dipilihnya wilayah Babelan sebagai tempat penyembelihan kurban karena menambah kebutuhan daging dan memberikan manfaat gizi konsumsi protein hewani pada masyarakat sekitar.

“Tentu dengan penyerahan hewan kambing ini bisa menjadi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan merasakan manfaatnya.” tukasnya. (Adv).  
 

TerPopuler