Lestarikan Negeri Dengan Penghijauan, Kapolres Paser Gelar Penghijauan di Telaga Ungu Tanah Grogot

Lestarikan Negeri Dengan Penghijauan, Kapolres Paser Gelar Penghijauan di Telaga Ungu Tanah Grogot

Kamis, 27 Juni


Tana Paser, KALTIM, SUARA TOPAN - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polres Paser melaksanakan kegiatan penanaman pohon dengan tema "Lestarikan Negeri Penghijauan" di Gentung Temiang, Jl. Kusuma Bangsa KM 5, Desa Tepian Batang Tana grogot, Kamis (27/6)

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Waka Polres Paser KOMPOL Donny Dwija Romansa, S.T., S.I.K., M.H., para pejabat utama (PJU), perwira dan bintara Polres Paser, seluruh Kapolsek jajaran, Danki Brimob Kompi 2 Batalion C Tanah Grogot, perwakilan Dandim 0904 Paser, Kejaksaan Negeri Kabupaten Paser, Kasi Umum DPR Kabupaten Paser, serta Ketua Bhayangkari Cabang Paser beserta pengurus.

Melalui Kasi Humas AKP Kamin mengatakan bahwa, Dalam sambutannya, Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya menekankan pentingnya penghijauan sejak dini untuk membangun sinergi kinerja yang terencana. Ia menjelaskan bahwa penanaman pohon dalam jumlah besar dapat meningkatkan jumlah air yang terserap ke dalam tanah. Pohon yang ditanam kali ini adalah jenis pohon keras dengan akar yang kuat, sesuai dengan karakteristik wilayah Kabupaten Paser yang rawan tanah longsor," terangnya.

AKP Kamin menambahkan, Kegiatan penanaman pohon dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 ini bertujuan agar apa yang kita tanam hari ini dapat kita tuai di kemudian hari," ujar AKBP Yusep Dwi Prastiya.

Setelah penanaman pohon, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Kegiatan penanaman pohon oleh Polres Paser ini merupakan bagian dari upaya mendukung program pemerintah untuk penghijauan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Pada kegiatan ini, sebanyak 1000 bibit pohon ditanam, terdiri dari bibit pohon Tebubuya, Flamboyan, dan Ekaliptus.

Penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan, sekaligus menjadi warisan hijau bagi generasi mendatang," tutup AKP Kamin. (Memed).  
 

TerPopuler