Kapolres Paser Serahkan Hewan Qurban kepada Ustadz Zain untuk Dilakukan Pemotongan

Kapolres Paser Serahkan Hewan Qurban kepada Ustadz Zain untuk Dilakukan Pemotongan

Selasa, 18 Juni


Tana Paser, KALTIM, SUARA TOPAN - Polres Paser menggelar kegiatan pemotongan hewan qurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H. Acara ini berlangsung di Masjid Bina Taqwa Polres Paser, Tanah Grogot, dengan mengusung tema "Idul Adha Meneguhkan Nilai Kepatuhan kepada Tuhan dan Semangat Pengabdian Kamtibmas Menuju Indonesia Maju".

Polres Paser melaksanakan pemotongan Hewan qurban sebanyak 9 ekor sapi dan 6 ekor Kambing dan daginya disalurkan kepada Masyarakat sekitar Polres Paser, Pesantren, Panti Asuhan, Warakawuri, Purnawirawan, rekan rekan wartawan dan  kaum Duafa, Senin (17/6).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H., S.I.K., M.H., yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Paser, Ny. Arum Yusep Dwi Prastiya. Turut hadir Wakapolres Paser Kompol Donny Dwija Romansa, S.T., S.I.K., M.H., beserta jajaran pejabat utama, perwira, dan bintara Polres Paser, serta pengurus Bhayangkari Cabang Polres Paser. Masyarakat sekitar dan jamaah Masjid Bina Taqwa Polres Paser juga berpartisipasi dalam acara tersebut.

Kegiatan dimulai dengan beberapa hal penyampaian dari Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya, dengan mengucapkan rasa syukur dan kebersamaan dalam peringatan Hari Raya Idul Adha. Kapolres menekankan pentingnya nilai kepatuhan kepada Tuhan dan semangat pengabdian dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Ujarnya

Selanjutnya, Kapolres Paser menyerahkan hewan qurban presisi kepada Ustadz Zain selaku petugas pemotong hewan qurban. Prosesi pemotongan hewan qurban berlangsung dengan khidmat dan penuh kebersamaan, mencerminkan semangat Idul Adha yang menekankan pada pengorbanan dan kepedulian sosial.

Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya dalam sambutannya menyampaikan, "Idul Adha adalah momentum yang tepat untuk meneguhkan nilai-nilai kepatuhan kepada Tuhan dan memperkuat semangat pengabdian dalam tugas kita sehari-hari sebagai aparat keamanan. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan berkah bagi seluruh masyarakat." terangnya.

Dia menambahkan, Kegiatan pemotongan hewan qurban ini merupakan bagian dari upaya Polres Paser dalam mendekatkan diri dengan masyarakat serta memperkuat hubungan harmonis antara aparat kepolisian dan masyarakat setempat. Melalui kegiatan ini, diharapkan semangat kebersamaan dan Silaturahmi semakin terjalin erat, menuju Indonesia yang maju dan sejahtera," tutupnya. (Memed).  
 

TerPopuler