Disarpus Kab Bekasi Tanamkan Minat Baca dengan Rutin Kunjungi Sekolah

Disarpus Kab Bekasi Tanamkan Minat Baca dengan Rutin Kunjungi Sekolah

Senin, 24 Juni

Tim Perpustakaan Keliling (Pusling) Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Bekasi sambangi Sekolah


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Bekasi melalui Tim Perpustakaan Keliling (Pusling) rutin melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah, baik SD maupun SMP negeri dan swasta di wilayah Kabupaten Bekasi.


Hal tersebut dilakukan guna menanamkan minat baca para siswa-siswi dengan menyajikan ratusan jenis buku pemustaka yang dimiliki Disarpus.


Adapun jumlah seperti pemustaka yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah sebanyak 201 pemustaka di Pondok Pesantren Al Binaa dan 149 pemustaka di SDN Jatibaru 01, pada Sabtu (22/06/2024). 


Tampak siswa-siswi antusias membaca buku demi buku yang mereka temui. Suasana pun makin ceria ketika dihadirkan pendongeng di hadapan mereka


Kegiatan pun diakhiri dengan pemberian merchandise dan foto bersama dengan pihak sekolah.


Dengan demikin, tujuan menggelorakan minat baca para siswa-siswi di sekolah, agar generasi muda khususnya para siswa dapat mengenal serta menyerap berbagai ilmu pengetahuan dari hasil rutinnya kegiatan membaca.


Anak-anak nampak antusias membaca buku demi buku yang mereka temui. Suasana pun makin ceria ketika dihadirkan pendongeng di hadapan mereka. (Adv). 



 

TerPopuler