Pengaspalan Jaling Perum Villa Setia Mekar RW 026 Diduga ada Kecurangan

Pengaspalan Jaling Perum Villa Setia Mekar RW 026 Diduga ada Kecurangan

Selasa, 30 Agustus

Hasil Pengaspalan Jaling Perumahan Villa Setia Mekar RT 002 RW 026, Desa Setia Mekar, Tambun Selatan oleh CV. Zufair Jaya Mandiri.


Tambun Selatan, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Pengaspalan Jalan Lingkungan (jaling) di Perumahan Villa Setia Mekar RT 002 RW 026, menuai pertanyaan yang diduga terdapat kecurangan.

Kecurigaan tersebut, muncul saat tim Media melakukan monitoring (kroscek) hasil pekerjaan aspal (hotmix) yang dikerjakan CV. Zufair Jaya Mandiri.

Dari hasil informasi warga setempat mengeluh dan yang melihat langsung saat proses kegiatan berlangsung mengatakan, hasil gelaran hotmix terlihat tipis yang hanya digelar tebal 8 mm sampai 2 cm (tidak sesuai spesifikasi).

"Coba lihat di depan gerbang pak, ini juga dasar corannya masih kelihatan. Jadi sangat tipis kan," keluhnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, jumlah mobil hotmix yang datang hanya 2 mobil. Sehingga apabila dengan kapasitas isi 10 ton per- mobilnya, hanya menghabiskan 10 x 2 = 20 ton.

Menanggapi hal tersebut, Yanto Purnomo
ketua Komunitas Peduli Bekasi (KPB) meminta agar hasil pengaspalan yang dikerjakan di Perum Villa Setia Mekar RT 026 oleh CV. Zufair Jaya Mandiri, dapat segera di kroscek langsung PPTK sehingga akan menjadi bukti bahwa adanya kecurangan pada paket kegiatan tersebut.

"Kami minta, PPTK kroscek langsung ke lokasi untuk membuktikan hasil kegiatan yang sebenarnya," tegas Yanto. (30/8/2022).

Pasalnya, tambah Yanto, titik pengambilan sample Coredrill telah dilakukan melebihi spek lebih dari 3, 51 cm sampai 4, 91 cm. "Kami juga minta, PPTK untuk melakukan Coredrill ulang, untuk mendapatkan hasil yang sebenarnya dan agar tidak terjadi kecurangan," jelasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Ronin Pengawas dan Elfas selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di Bidang PSU pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Bekasi masih enggan menjawab konfirmasi tersebut. (Tim).  
 

TerPopuler