Herman Hanapi Resmi Dilantik Sebagai Pj. Sekretaris Daerah

Herman Hanapi Resmi Dilantik Sebagai Pj. Sekretaris Daerah

Jumat, 30 Juli

DR Dani Ramdan, MT, Pj. Bupati Bekasi saat melantik Herman Hanapi sebagai Pj. Sekda yang berlangsung di Command Center Diskominfosantik, Cikarang Pusat, Jum'at (30/7/2021)


Cikarang, Kab Bekasi, SUARATOPAN -  Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, resmi melantik Herman Hanapi sebagai Pj. Sekretaris Daerah (Sekda). Acara berlangsung di Command Center Diskominfosantik, Cikarang Pusat, Jum'at (30/7). Herman Hanapi dilantik sebagai Pj. Sekda dalam rangka mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah semenjak Drs. H. Uju, M.Si memasuki masa Purnabhakti per 1 Juli 2021.


Dalam sambutannya, Pj. Bupati Dani mengatakan, selamat atas dilantiknya Herman Hanapi sebagai Pj. Sekda Kab. Bekasi. "Semoga Herman Hanapi dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," tuturnya.

Dirinya juga berharap, Pj. Sekda yang baru saja dilantik dapat segera bergegas membenahi Kabupaten Bekasi, dengan meningkatkan koordinasi dengan semua pihak, agar dapat meningkatkan kelancaran roda pemerintahan dan segera dapat mengentaskan pandemi Covid-19 yang ada di Kabupaten Bekasi. Ia juga berpesan agar Pj. Sekda segera tuntaskan refocusing anggaran.

"Hari senin, saya minta segera selenggarakan Rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), untuk menuntaskan refocusing dalam rangka re alokasi anggaran-anggaran kegiatan yang tidak prioritas, agar bergeser ke anggaran penanganan Covid-19," ujarnya.

Selain itu, Ia meminta agar penanganan pandemi Covid-19 harus menjadi fokus utama. "Lakukan terobosan-terobosan dan perkuat sinergi dengan seluruh stakeholders, sehingga upaya-upaya penanganan pandemi dapat berjalan lebih optimal," ucapnya.

Sementara itu, Pj. Sekda Herman Hanapi, akan segera menjalankan apa yang menjadi amanat dari Pj. Bupati Bekasi, fokus dalam penanganan Covid-19.

"Sesuai amanat Bapak Pj. Bupati,  Saya akan koordinasi dengan semua perangkat daerah lainnya, karena dalam percepatan penanganan Covid-19, saya tidak bisa kerja sendiri, harus ada kerjasama dengan dinas-dinas lainnya," ucapnya. (Red). 

 

TerPopuler