Damkar Berikan Pelatihan Dasar Pemadaman Api Kepada Putugas Polres Metro Bekasi

Damkar Berikan Pelatihan Dasar Pemadaman Api Kepada Putugas Polres Metro Bekasi

Kamis, 27 Agustus
Pelatihan dasar pemadaman api diperaktekan petugas Damkar dan petugas polres dalam teknik pemadaman yang dilakukan di halaman Mapolrestro Bekasi. Kamis (27/08/2020)
Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN - Jajaran personil Polres Metro Bekasi mendapatkan pelatihan dasar-dasar memadamkan api, oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi. Hal itu, di lakukan guna memberikan informasi penanganan pertama apabila terjadi kebakaran.

Pelatihan tersebut dilakukan, di lapangan apel Mapolrestro Bekasi, yang dipimpin langsung Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Hendra Gunawan. Dan dari beberapa petugas kepolisian ini pun, langsung mendapat pelatihan dasar cara memadamkan api, sehingga apabila terjadi kebakaran di Mapolres yang di ketahui berlantai tiga tersebut dapat segera diatisipasi.

Satu persatu teknis pemadaman pun diperaktekan petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bekasi ini. Dengan menurunkan dua unit mobil pemadam dan alat pemadam lainnya, seperti alat semprot, memperagakan bagaimana cari mematikan api bila terjadi kebakaran secara tiba-tiba.

"Kita bekerja sama dengan petugas pemadam dari Dinas Damkar Kabupaten Bekasi, petugas polres mendapatkan pelatihan dan pemahaman tata cara mematikan api bila terjadi kebakaran yang tidak terduga," ujar Hendra. Kamis (27/08/2020).

"Kita harapkan dengan adanya pelatihan dan pemahaman tata cara pemdaman api oleh petugas Damkar, personil kami dapat memahami dan tidak panik bila terjadi kebakaran di manapun berada termasuk di Mapolres Metro Bekasi," pungkas Hendra. (YH).

TerPopuler