Korem 051/Wkt Gelar Komsos Kreatif "Lomba Lukis dan Fotografer"

Korem 051/Wkt Gelar Komsos Kreatif "Lomba Lukis dan Fotografer"

Jumat, 30 Agustus
Pasi Komsos Mayor Arh M. Yahya, SE. Siter Korem 051/Wijayakarta, saat menyampaikan sambutan mewakili Danrem Kolonel Inf Susilo, Jumat (30/8/2019)
Korem Timur, Cikarang, SUARATOPAN.COM - Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif ala Korem 051/Wijayakarta digelar melalui komsos kreatif Lomba Lukis dan Fotografer. Hal itu, banyak cara dilakukan aparat komando kewilayahan khususnya Korem 051/Wkt. Sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, salah satunya adalah melalui Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif lomba Lukis dan Fotografi, yang dilakukan di aula Makorem 051/Wkt, Jumat (30/08).

Kegiatan itu, mengajak para generasi muda untuk menggali dan menguji kreatifitasnya, sesuai dengan tema Komsos kreatif hari ini, lomba yang dilaksanakan yaitu “Melalui Kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Pasi Komsos siter Korem 051/Wkt, Mayor Arh Muhammad Yahya, S.E yang mewakili Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Susilo mengatakan, tujuan pelaksanaan program kegiatan ini, untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan Korem khususnya, dan TNI umumnya dengan pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum. 
Tampak terlihat para pemenang lomba lukis dan fotografer dalam kegiatan "Komsos Kreatif"
"Kita berharap kegiatan ini untuk memberdayakan siswa dan menemukan seorang fotografer profesional yang nantinya tidak hanya menjadi sebuah hobby, akan tetapi juga menghasilkan karya bermakna dan mempunyai nilai ekonomis. “terangnya”

Sementara, Nur Hanif A. Siswa SMAN 1 Tambun Selatan salah satu peserta lomba menggungkapkan, dirinya mengaku senang bisa mengikuti lomba lukis dan fotografi ini, salah satunya adalah dapat mengasah kemanpuan melukis yang dimilikinya.

"Yang membuat saya terkesan adalah dapat mengabadikan kegiatan yang dilakukan TNI dalam membantu masyarakat.“ ungkapnya singkat.

Untuk informasi, pemenang Lomba hasil lukisan di antaranya, Nur Hanif A (SMAN 1 Tambun Selatan), Intan Aulia Pisty (SMAN 2 Tambun Selatan), Ikhtiar Maulana (SMK Ekonomi Depok), Sedangkan untuk pemenang hasil Lomba Fotografi yakni, Sdr Maman Darmawan dari Kota Bekasi. Halimah (SMK Abdi Negara) Kabupaten Bekasi, Andika Mukhsin (SMAN 1 Serang Baru) Kabupaten Bekasi. (ST).

TerPopuler